Kurang Cerdas, Real Madrid Ditekuk Valencia 1-2

Kesebelasan asuhan Zinedine Zidane, Real Madrid ditekuk 1-2 oleh Valencia dalam lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Valencia, Rabu (22/02) waktu setempat. Hasil itu menjadi kekalahan kedua Real Madrid dalam 22 laga La Liga pada musim ini.

Zinedine Zidane, mengatakan Real Madrid tidak memiliki “kecerdasan” karena bermain lambat di awal pertandingan.

Valencia memimpin berkat gol Simone Zaza pada menit kelima dan gol kedua dari Fabian Orellana pada menit kesembilan.

Cristiano Ronaldo sempat memperkecil ketertinggalan sebelum babak pertama berakhir, namun Real Madrid gagal memanfaatkan momentum kebangkitan setelah jeda babak pertama.

Real memang tetap di puncak klasemen La Liga dengan 52 poin, unggul satu angka dari Barcelona dan tiga angka dari Sevilla di posisi ketiga. Selain itu, Los Blancos juga masih memiliki satu pertandingan tersisa melawan Villarreal.

“Kenyataannya kami kalah bertanding dalam 10 menit,” kata Zidane setelah pertandingan kepada Reuters seperti dilansir Skysports, Kamis.

Pada laga melawan Valencia, Real Madrid tampil dengan trio James Rodriguez, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema di lini depan. Sementara itu, Gareth Bale berada di bangku cadangan.

Namun, lini belakang Real Madrid tidak menunjukkan kedisiplinan pada awal laga. Terbukti saat Valencia bisa membuka keunggulan melalui Simone Zaza pada menit ke-4.

Gol tersebut membuat Valencia semakin bersemangat. Di pihak lain, Real Madrid belum bisa menemukan bentuk permainan terbaik dan sering membuat kesalahan di daerah pertahanan lawan.

Pada menit ke-9, Valencia mampu menggandakan keunggulan lewat Fabian Orellana. Pemain asal Cile itu memaksimalkan umpan terobosan Luis Nani.

Tertinggal dua gol, Real Madrid perlahan mulai menggempur pertahanan Valencia. Gol yang ditunggu para suporter Real Madrid baru terjadi satu menit jelang jeda. Sundulan Cristiano Ronaldo bersarang di gawang Valencia.

Memasuki babak kedua, Real Madrid semakin mengurung pertahanan Valencia. Pihak tuan rumah lebih sering melancarkan serangan balik. Pada menit ke-62, Bale pun tampil menggantikan James Rodriguez.

Akan tetapi, Bale tidak bisa memberikan banyak pengaruh dalam laga tersebut. Begitupun dengan kehadiran Nacho dan Lucas Vazquez yang dipercaya tampil pada menit ke-73 dan ke-76. Real Madrid menyerah 1-2 dari Valencia saat wasit meniupkan peluit tanda laga usai.

Kemenangan atas Real Madrid membawa Valencia naik ke urutan ke-14 dengan perolehan 26 poin. Valencia kini mulai menjauhi zona degradasi dan berjarak 10 poin dari Sporting Gijon yang menempati posisi ke-18. (sok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *